25/07/2014

BUMN Boleh Kontrak Perusahaan Outsoucing 5 Tahun

Selasa, 21 Mei 2013 / industri

Jakarta (kabarbumn.com) - Menteri BUMN, Dahlan Iskan memperbolehkan perusahaan BUMN untuk memperpanjang kontrak dengan  perusahaan outsourcing hingga lima tahun.

"Dengan aturan itu, maka perusahaan bisa mempermudah untuk mengangkat para pegawai kontrak menjadi pegawai tetap," katanya di Sentul, Selasa (21/5/2013).

Pengangkatan karyawan tetap ini, lanjut Dahlan, menjadi salah satu syarat suatu perusahaan outsourcing untuk mengikuti tender di perusahaan BUMN.

Lebih jauh Dahlan juga  memaklumi dan memahami perasaan para pegawai outsourcing selama bekerja di perusahaan BUMN. Sebab, nasibnya ditentukan oleh kontrak perusahaan outsourcing dengan perusahaan BUMN.

"Saya memaklumi perusahaan outsourcing yang diliputi rasa ketidakpastian. Misalnya, perusahaan itu sudah mengangkat karyawannya menjadi pegawai tetap. Tapi, belum tentu mereka memenangkan kontrak dengan BUMN," ujarnya.

Selama ini perusahaan outsourcing itu memiliki kontrak dengan perusahaan BUMN selama setahun. Selain juga mewajibkan membayar karyawan di atas Upah Minimum Provinsi (UMP).

"Kalau ada perusahaan yang tidak sanggup, saya akan mengganti direksinya," tuturnya. (Firman/mon)

 

Dibaca : 647 kali
KabarBUMN.com Social Media :