29/11/2014

PTPN V : Logo Baru Semangat Baru

Kamis, 14 Maret 2013 / pangan

Pekanbaru (Kabarbumn.com) - PTPN V (Persero) resmi menggunakan  logo barunya.  Logo menyerupai daun kelapa sawit yang berkembang dan melekuk halus tanpa ujung tajam.

Peluncuran logo baru yang dilakukan tepat di hari ulang tahun PTPN V  yang ke-17 dilakukan Gedung Serba Guna Kantor Pusat PT PN V Jalan Rambutan No 43 Pekanbaru, Senin (11/3/2013). Acara ini juga dihadiri oleh pemegang saham, komisaris, direksi, para tamu undangan dan seluruh karyawan-karyawati Perusahaan.

“Perubahan memang sesuatu yang pasti akan hadir dan tak dapat ditolak. Dan perubahan logo menjadi salah satu jalan bagi kami, untuk bertransformasi, menyelaraskan diri dengan perubahan zaman dan perkembangan industri ini, ” kata Direktur Utama PT PN V Fauzi Yusuf  saat memberikan pidato peluncuran logo baru tersebut.

Logo baru ini sama sekali berbeda dengan logo lama yang berbentuk kecambah tersebut. Bentuknya sangat inspiratif. Bagaimana tidak, dengan bentuk dasar logo (logo mark) menyerupai daun kelapa sawit yang berkembang dan melekuk halus tanpa ujung yang tajam merupakan manifestasi dari core business perusahaan yang terus tumbuh dan berkembang pula.

“Lago baru ini juga  menggambarkan konsistensi produksi, keseimbangan dan fleksibilatas Perusahaan dalam menghadapi tatangan global,” tambah Fauzi.

Sementara tulisan logo (logo type) ptpn 5 yang ditempatkan simetris dibawah logo mark melambangkan pohon sawit yang berakar dari perkebunan PT PN V (Persero) dan  pemilihan huruf non capital memperlihatkan keterbukaan perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama mitra.

Dengan 4 warna utama yaitu kuning-oranye, hijau dan biru, mempresentasikan bermacam makna. Kuning-oranye merupakan personifikasi core bussine yaitu CPO, identitas provinsi Riau, dan etos kerja insane perseroan yang mengoperasikan perusahaan. Hijau personifikasi core production yaitu perkebunan ramah lingkungan. Biru memberikan arti perusahaan yang siap bersaing secara global dan menjadi wadah bagi semua elemen penting perusahaan.

Akhirnya Fauzi Yusuf mengajak seluruh karyawan PT PN V (Persero) untuk melakukan perubahan berdasarkan empat pilar transformasi, yaitu transformasi manajemen, strategi, struktural, dan transformasi budaya.

“Mari bersama-sama, dengan semangat perubahan, masih banyak ruang untuk kita berkembang menuju kesempurnaan” tutupnya.

Dibaca : 1011 kali
KabarBUMN.com Social Media :