24/04/2014

Stock Split Saham Telkom Merupakan Langkah Baik

Selasa, 23 April 2013 / telekomunikasi

Jakarta (kabarbumn.com) - Menteri BUMN, Dahlan Iskan menilai langkah PT telekomunikasi Indonesia (Telkom) dalam melalukan stock split (pemecahan nilai nominal saham) merupakan langkah yang  baik. Karena, dengan dipecah seperti itu, saham PT Telkom akan meningkat transaksi perdagangan.

"Harga saham PT Telkom saat ini kan sudah mahal, jadi perlu dilakukan stock split, kalau tidak transaksi akan jadi kecil," ujarnya usai Rapim BUMN, Selasa (23/4/2013).

Dengan demikian, lanjut Dahlan, langkah PT Telkom masih normal dan pernah dilakukan oleh PT Semen Indonesia, meskipun harga sahamnya masih kembali mahal.

"Mekanismenya saya serahkan sepenuhnya pada PT Telkom," tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Telkom, Arief Yahya mengatakan, pihaknya tengah melakukan stock split dengan beberapa alasan. Pertama, saham PT Telkom akan lebih mudah didapat.
Kedua, stock split juga akan membuat persepsi saham PT Telkom jadi lebih baik. Rasio stock split PT Telkom tersebut 1:5.

"Saham jadi lebih likuid. Secara konsensus rata-rata saham PT Telkom Rp10 ribu, itu angka psikologis," imbuh Arief. (Firman/mon)

Dibaca : 437 kali
KabarBUMN.com Social Media :